Skip to main content

Kini banyak masyarakat yang sudah beralih untuk mendapatkan keuntungan dimasa depan. Siapa sih yang tidak tahu dengan kegiatan investasi? Mungkin sebagian besar orang sudah bisa merasakan hasil dari berinvestasi. Apa sih sebetulnya investasi ini? Investasi merupakan kegiatan penanaman uang atau modal yang bertujuan untuk memperoleh suatu keuntungan. Biasanya orang yang melakukan kegiatan investasi ini sering disebut sebagai investor.

Lalu, kira-kira investasi yang cocok untuk di masa depan yang seperti apa? 

Investasi Properti

Banyak yang memilih opsi berkegiatan investasi dituangkan pada investasi properti. Investasi properti merupakan investasi yang berupa fisik, sepertti real estate atau berupa rumah, tanah atau bangunan lainnya yang nantinya disewakan kembali. Rata-rata pembeli properti ini tidak digunakan untuk kepentingan pribadi, dapat dikatakan pula bahwa investasi properti ini dapat berjangka panjang dan cukup menguntungkan di masa yang akan mendatang . 

Investasi Agribisnis

Di Indonesia potensi dari segi agribisnis cukup menguntungkan untuk di masa yang akan mendatang. Itu karena Indonesia negara agraris, dimana sebagian besar penduduknya bekerja pada bidang pertanian. Indonesia juga memiliki lahan pertanian yang cukup luas dan sumber daya alam yang melimpah dan juga beraneka ragam. Banyak pilihan yang bisa kita pilih dalam berinvestasi agribisnis ini mulai dari berinvestasi untuk bisnis sayuran, atau dalam perkebunan buah, kopi, dan sayuran. Atau bisa pula dalam bisnis peternakan dari ikan hingga hewan ternak lainnya. Banyak opsi yang bisa dipilih dalam berinvestasi dalam bidang agribisnis ini, investasi ini pun cocok untuk jangka panjang dan cukup menguntungkan di masa depan. 

Investasi Emas 

Investasi emas merupakan investasi yang paling banyak dipilih oleh sebagian orang. Karena dengan menyimpan sejumlah uang dalam bentuk emas maka lebih menjaga uang untuk menghindari inflasi. Investasi emas juga dikategorikan kedalam investasi yang cukup mudah, dan kini banyak yang menawarkan investasi emas online. Investasi emas pada umumnya biasanya akan berupa logam mulia, emas batangan, hingga perhiasan, namun emas yang berbasis online bisa berupa antam, voucer emas (emas digital) atau bahkan berupa pegadaian. 

Investasi Reksadana 

Investasi yang satu ini cukup minim resiko, mengapa demikian? Karena investasi ini ditangani langsung oleh seorang ahli yang cukup berpengalaman. Untuk kamu para pemodal dan tidak memiliki banyak waktu tapi tetap ingin berinvestasi, investasi reksadana ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki modal tidak terlalu besar. Karena investasi reksadana adalah semacam wadah untuk menghimpun dana dari masyarakat pemodal untuk selanjutnya diinvestasikan dalam portofolio efek oleh manajer investasi.

Itulah beberapa pilihan investasi yang bisa kamu pilih untuk berinvestasi di masa yang akan mendatangkan. Sesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan yang kamu harapkan untuk hasil dimasa depan. 

Artikel Terkait 

Untuk kamu pemilik bisnis berbasis online, masih bingung untuk mengelola akun sosial mediamu? Tenang saja karena sekarang Creativedesign.id bisa bantu kamu untuk mengelola akun sosial media tanpa repot! Konsultasikan sekarang, FREE! 

Leave a Reply

Chat kami...
1
Butuh bantuan...?
Hi...
Jika Anda butuh bantuan, Chat kami disini ya...!!!