Skip to main content

Istilah promo dan diskon sudah tak asing lagi ditelinga masyarakat luas, karena kedua istilah ini merupakan hal yang paling sering terdengar. Masyarakat luas biasanya menemukan promo atau diskon disuatu pusat perbelanjaan di mall atau tempat lainnya, terkadang kita pun bisa menemukannya pada online shop atau platform lainnya. Meskipun keduanya memiliki persamaan yang cukup signifikan, namun ada beberapa yang membedakan keduanya. 

Jadi, promo dan diskon itu sama atau berbeda? 

Dalam segi marketing mungkin keduanya dapat dikategorikan sama, karena sama-sama memberikan potongan harga untuk suatu produk atau jasa dan yang lainnya. Promo merupakan suatu kegiatan yang bertujuan untuk menarik perhatian calon konsumen dengan cara memberikan potongan harga, guna meningkatkan penjualan dan menarik minat beli konsumen terhadap suatu brand tertentu. Biasanya ketika ada suatu promo, brand yang menawarkan promo tersebut biasanya ingin memperkenalkan produk mereka  kepada para cutomer, oleh karena itu dengan pengenalan produk melalui promo meyakinkan kepada para customer terhadap produk atau jasa brand tersebut. 

Berbeda dengan diskon, dimana diskon ini merupakan potongan harga yang diberikan kepada calon konsumen untuk meningkatkan penjualan dan juga untuk menghabiskan stock barang yang tersisa. Sehingga dilakukanlah diskon ini demi menghabiskan suatu produk yang masih memiliki sisa stock tersebut. Biasanya diskon pun diberikan tanpa syarat dan ketentuan, sehingga siapapun bisa mendapatkan diskon ini. 

Mungkin dalam segi penjualan sama-sama untuk meningkatkan brand dibenak konsumen. Namun yang membedakan hanya saja dari sisi tujuannya, promo untuk mengenalkan suatu produk melalui informasinya, sedangkan diskon penurunan harga untuk menghabiskan jumlah stock tersisa atau barang yang kurang peminatnya. 

Artikel Terkait 

Untuk kamu yang ingin meningkatkan kualitas tampilan sosial media usaha, bisnis, atau UMKM lainnya. Sekarang kamu bisa konsultasikan terlebih dahulu bersama Creativedesign.id secara FREE!! Ayo konsultasikan dahulu dengan kamiĀ 

Leave a Reply

Chat kami...
1
Butuh bantuan...?
Hi...
Jika Anda butuh bantuan, Chat kami disini ya...!!!