Skip to main content

Dalam suatu pengembangan bisnis memang sangat diperlukan strategi yang tersusun, dengan adanya strategi kita akan lebih mudah dan lebih tau untuk membaca target pasar seperti apa. Apalagi kini zaman era digital yang semakin hari semakin pesat, kini akses lebih mudah dan dijangkau melalui teknologi yang tersedia. 

Mulai dari kegiatan bertransaksi, kegiatan pendidikan, dan kegiatan lainnya kini lebih mudah melalui sistem online atau melalui digital. Oleh karena itu tidak heran jika kini banyak masyarakat yang lebih dominan dalam memanfaatkan teknologi yang ada. 

Dalam dunia pemasaran sering mendengar istilah Digital Branding dan juga Digital Marketing? Ternyata keduanya memiliki perbedaan loh, meskipun sebagian orang masih beranggapan bahwa keduanya sama. Namun tentu keduanya memiliki perbedaan ya, lalu apa yang membedakan digital branding dan digital marketing? 

Digital Branding merupakan suatu proses demi menciptakan identitas brand untuk membangun dan memperkuat citra brand suatu perusahaan melalui skala digital. Dalam digital branding pun yang lebih diutamakan yaitu visualisasinya dikarenakan fokus utama yang dituju yaitu lebih mudah dikenal oleh audiens dan calon customer. Serta digital branding termasuk kedalam jangka panjang, dikarenakan digital branding ini untuk meningkatkan citra perusahaan. 

Berbeda dengan Digital Marketing, yang merupakan salah satu strategi yang fokus utamanya yaitu memasarkan atau mengenalkan produk kepada audiens melalui platform digital. Serta tujuan digital markeying ini yaitu untuk meningkatkan angka penjualan terhadap perusahaan tersebut. Oleh karena itu fokus utama dari digital marketing yaitu produk dan layanan sehingga yang diberikan atau dipasarkan haruslah menarik perhatian cutomer. Digital marketing bersifat jangka pendek, karena itu berguna untuk meningkatkan penjualan yang tentunya secara cepat. 

Itulah yang membedakan antara keduanya, antara digital branding dan juga digital marketing, bagaimana? Apakah artikel ini membantu? Semoga artikel ini bisa membantu untuk referensi kamu. 

Artikel Terkait 

Ingin tampilan platform lebih menarik dan tentunya profesional? Kini kami bisa berikan solusinya! Creativedesign.id bisa bantu kamu dalam segi pembuatan design ataupun identitas usaha kamu. Yuk, segera konsultasikan sekarang juga bersama kami, FREE!! 

Leave a Reply

Chat kami...
1
Butuh bantuan...?
Hi...
Jika Anda butuh bantuan, Chat kami disini ya...!!!