Skip to main content

Didalam dunia bisnis penting tentunya suatu promosi produk atau jasa yang kita tawarkan kepada konsumen. Konsumen akan sangat exited dengan kata “promo”, sehingga tidak heran jika produk atau jasa yang ditawarkan sedang dalam masa promo mengalami lonjakan penjualan yang cukup signifikan.

Mungkin tidak akan mudah melakukan promosi kepada konsumen, namun promosi merupakan salah satu bauran pemasaran. Sehingga promosi merupakan salah satu strategi dalam dunia marketing. Banyak yang bisa dilakukan dengan promosi, seperti voucer belanja atau dengan potongan harga yang cukup besar, hingga giveaway. 

Namun, mengapa produk/jasa harus selalu dipromosikan? 

  1. Agar Terciptanya Brand Awareness

Dengan terciptanya brand awareness, konsumen akan lebih mengetahui serta menyadari akan kehadiran dari produk/jasa tersebut. Ketika para konsumen sudah mengetahui apa yang mereka butuhkan dan apa yang para pelaku sediakan, maka promosi yang dilakukan sudah dikatakan berhasil. Karena apa yang sudah mereka lihat dan rasakan dengan adanya promosi ini, mereka akan memberikan kesan yang baik terhadap produk/jasa tersebut. 

  1. Adanya Loyalitas Konsumen 

Ketika konsumen merasakan benefit lebih dari suatu produk/jasa dari kegiatan promosi tersebut, maka konsumen tidak akan ragu untuk melakukan transaksi selanjutnya. Itu karena loyalitas yang terbentuk dari konsumen membuat mereka akan tetap pada satu produk yang sudah dipercayainya. Oleh karena itu para pelaku usaha harus lebih konsisten dan memberikan sesuai dengan kebutuhan para konsumen sebaik mungkin. 

  1. Sarana Edukasi Konsumen 

Melalui promosi produk bisa dijadikan sebagai sarana edukasi untuk para konsumen, dengan memaparkan informasi seputar produk diselingi dengan berbagai pemaparan produk yang menarik, serta bisa bermanfaat bagi konsumen dengan membaca informasi edukasi tersebut. 

Artikel Terkait 

Produk usahamu perlu dipromosikan? Hanya di Creativedesign.id tampilan design promosimu bisa eye cating dan bikin melting! Mau lebih lanjut lagi? Konsultasikan produk usahamu pada kami sekarang, FREE !! 

Leave a Reply

Chat kami...
1
Butuh bantuan...?
Hi...
Jika Anda butuh bantuan, Chat kami disini ya...!!!