Skip to main content

Media sosial memang menjadi alat yang paling penting untuk berbisnis online di era digital ini, apalagi kini hampir seluruh elemen masyarakat menggunakan media sosial untuk segala keperluan dan kegiatan sehari-hari. Sehingga sebagai pelaku usaha kita harus bisa beradaptasi terhadap teknologi dan perkembangan zaman yang kian pesat, agar ketika menjalani suatu usaha atau bisnis bisa lebih mudah karena dapat menjangkau banyak konsumen.

Facebook merupakan salah satu media sosial yang banyak digunakan dan diminati hingga hari ini, apalagi untuk para pelaku usaha tentunya. Banyak fitur dan manfaat yang bisa di dapatkan ketika menggunakan fanpage pada facebook, terutama dalam hal berbisnis. 

Lalu, apa saja keuntungan menggunakan fanpage facebook bagi bisnis online? 

Dapat membedakan akun personal dengan profesional 

Ketika menggunakan facebook hanya sebagai akun personal itu tidak akan efektif jika digunakan untuk berbisnis. Ketika sudah menggunakan fanpage untuk kebutuhan bisnis maka itu akan menjadikan akunmu lebih profesional lagi karena sudah terpisah dengan akun personal. Maka itu akan memudahkan audiens untuk lebih percaya terhadap suatu akun atau brand dalam berbisnis, dan untuk pelaku usaha yang menggunakan fanpage pun lebih mudah menarget dan mengumpulkan audiens. 

Lebih mudah untuk memasang iklan 

Pemasangan iklan pada fanpage tidak begitu sulit dan cukup mudah, karena ketika pemasangan iklan lebih mudah menjangkau audiensnya karena mudah untuk menentukan siapa target pasar yang dituju. Seperti lokasi, pendapatan, hingga jenis kelamin bisa di atur untuk mencapai target pasar. Biaya yang dibutuhkan pun terbilang cukup affordable sesuai dengan kebutuhan dan berapa lama pemasangan iklan tersebut dipasang. 

Menjangkau lebih banyak orang

Fanpage tidak seperti akun pribadi pada umumnya, kelebihan yang kita dapat ketika menggunakan fanpage yaitu lebih banyak menjangkau orang. Ketika kapasitas facebook hanyak sekian ribu orang, dengan menggunakan fanpage kalian bisa sangat banyak menjangkau orang yang tak kalian duga. Sehingga itu akan lebih menguntungkan bukan jika menggunakan fanpage? 

Postingan konten terjadwal dari jauh-jauh hari 

Ketika sibuk untuk mengurusi hal-hal lain hingga jadwal postingan tidak tertata dengan baik, namun dengan menggunakan fanpage kalian sudah bisa men-schedule konten yang akan di up ke sosial media. Apalagi konten yang ditayangkan sangat berpengaruh terhadap kenaikkan insight. Dengan menjadwal konten maka akan lebih mempermudah pekerjaan dan lebih efisien waktu dan tenaga. 

Bisa menggunakan admin lebih dari satu

Menggunakan fanpage mendapatkan kelebihan yang lainnya lagi yaitu dapat menambahkan admin lebih dari one person. Sehingga dengan ditambahkannya admin lebih dari satu, itu sangat membantu meringankan pekerjaan tim. Apalagi ketika jam kejar tayang yang sudah mau memasuki tenggat waktu, ini sangat di rekomendasikan untuk para pembisnis di dunia digital seperti saat ini. 

Artikel Terkait

Ingin bisnismu tertata dengan rapi dan baik? Atau bahkan kamu sedang membutuhkan tim untuk mengelola akun sosial mediamu? Itu bisa kamu wujudkan dalam waktu dekat. Segera konsultasikan sekarang juga pada Creativedesign.id, FREE!!

Leave a Reply

Chat kami...
1
Butuh bantuan...?
Hi...
Jika Anda butuh bantuan, Chat kami disini ya...!!!