Skip to main content

Setiap orang memerlukan inspirasi dan referensi ketika mengerjakan sesuatu atau menggarap informasi tentang suatu hal. Sama hal nya seperti para designer grafis yang selalu dituntut untuk kreatif dan memberikan sesuatu yang baru. Designer grafis biasanya memerlukan bahan untuk menemukan objek-objek pendukung ataupun inspirasi, yang nantinya dicantumkan kedalam design yang akan disuguhkan untuk khalayak. 

Ada beberapa rekomendasi situs yang cocok untuk inspirasi design grafis, apa saja? Simak penjelasannya

FREEPIK 

Situs yang satu ini yang paling sering digunakan atau sudah sangat familiar dikalangan designer grafis. Selain banyak pilihan kebutuhan yang diperlukan pada situs ini, sehingga banyak yang mencari beberapa elemen ataupun objek. Mulai dari vector, mockups, serba-serbi template, hingga beberapa ilustrator dan lainnya. Meskipun freepik tidak semuanya gratis namun pengguna freepik banyak mendapatkan keuntungan karena kemudahan akses yang fleksibel. 

UNSPLASH 

Situs yang kedua ini juga merupakan salah satu rekomendasi situs yang dapat menjadi pilihan kamu, dalam menentukan ide-ide atau sebagai bahan untuk kreasi designmu. Karena pada unsplash pun banyak keunggulan yang dimiliki, seperti kualitas konsep foto yang terbaik, pengguna dapat mendownload tanpa perlu log in terlebih dahulu, dan terdapat jaringan Tumblr guna repost dan like. 

PINTEREST 

Situs yang cukup populer disegala kalangan karena merupakan situs penemuan visual yang memiliki berbagai konsep dan ide-ide, dimana para penggunanya dapat menemukan berbagai macam visuak yang bisa ditemukan. Mulai dari fashion hingga kebutuhan lainnya sebagai acuan referensi ide-ide. 

FEEBIE SUPPLY 

Freebie Supply merupakan situs yang memiliki berbagai template dan mockup yang bisa jadi bahan referensi designmu atau sebagai acuan untuk mengembangkan ide-ide kreasimu dalam mendesign. Tidak hanya itu dalam Feebie Supply tersedia ikon, ilustrasi, dan desain untuk mobile. 

Artikel Terkait 

Perlu menuangkan ide-ide untuk bahan konten? Tenang saja karena sekarang kamu bisa gunakan jasa dari Creativedesign.id !! Segala kebutuhan untuk sosial media mu bisa terselesaikan semuanya. Konsultasikan sekarang juga, FREE !! 

Leave a Reply

Chat kami...
1
Butuh bantuan...?
Hi...
Jika Anda butuh bantuan, Chat kami disini ya...!!!