Skip to main content

Dalam dunia bisnis atau usaha istilah Brand Image sudah tidak asing lagi, karena strategi ini merupakan salah satu yang paling penting dalam berbisnis. Mungkin untuk para pelaku usaha tidak akan asing lagi dengan istilah ini, namun apakah kamu yang bukan pelaku usah mengetahui apa yang dimaksud dengan Brand Image tersebut? Brand Image merupakan suatu yang dapat dilihat oleh khalayak, oleh karena itu brand image sangat penting dalam dunia bisnis. 

Jadi, Brand Image merupakan suatu keyakinan atau persepsi para konsumen terhadap merek atau brand yang mencakup nama, simbol, desain, serta kesan yang terbentuk karena informasi dan fakta yang menyertainya. Brand image juga merupakan salah satu hal yang paling utama dan pendukung penting dalam suatu bisnis ataupun usaha. Jika tidak ada suatu brand image dalam produk, maka tidak akan meninggalkan kesan terhadap konsumen. 

Lalu, seberapa pentingkah Brand Image untuk suatu usaha? 

Sangat penting tentunya, jika tidak ada brand image dalam suatu usaha atau bisnis. Oleh sebab itu ada beberapa hal menjadikan brand image sangat penting, diantaranya: 

  1. Membuat kesan dalam segi visual 

Salah satu point penting dalam brand image yaitu visual yang mampu memberikan kesan kepada para konsumen. Serta dapat menyampaikan pesan dengan menarik yang membuat konsumen semakin penasaran. 

  1. Segmentasi target pasar yang tepat 

Ketika konsumen sudah mulai tertarik dengan suatu brand atau merek, besar kemungkinan maka konsumen tersebut akan lebih mencari tahu informasi seputar produk. Dengan begitu ketika mulai mencari tau mengenai brand tersebut, maka secara otomatis akan terbentuk pemetaan konsumen sesuai dengan kriterianya. 

  1. Meningkatkan ketertarikan

Membuat daya tarik untuk suatu brand memang diperlukan startegi yang matang, mulai dari kejelasan brand, apa yang ditawarkan serta benefit apa yang didapatkan oleh para konsumen. Dengan beberapa keuntungan yang di dapatkan, maka konsumen tidak akan ragu untuk merekomendasikan brand tersebut kepada orang lain.

Itulah beberapa point pendukung yang membuat brand image sangat penting untuk keperluan bisnis serta usaha lainnya. Oleh sebab itu menciptakan brand image harus sesuai dan yang mampu untuk membuat konsumen terkesan.

Artikel Terkait 

Untuk kamu para pelaku usaha atau memiliki bisnis dan memerlukan identitas usaha mulai dari logo, design sosmed, hingga copywriter. Kami siap membantu kamu !! Konsultasikan sekarang juga dengan Creativedesign.id, FREE!

Leave a Reply

Chat kami...
1
Butuh bantuan...?
Hi...
Jika Anda butuh bantuan, Chat kami disini ya...!!!