Skip to main content

Makhluk di muka bumi ini yang di ciptakan paling sempurna tidak ada lagi selain manusia, karena diantara semua makhluk manusia lah yang paling sempurna. Bisa diberikan akal dan pikiran yang digunakan untuk saling membantu antar manusia lainnya. Namun taukah kamu mengenai open minded, di zaman yang serba canggih ini bahasa dengan sebutan “open minded” sering di ucapkan dikalangan milenial. Namun apa sebenarnya open minded itu? 

Open minded sering disebutkan seperti memiliki pemikiran yang terbuka, namun jika dijelaskan secara luas open minded merupakan pola pikir yang mengacu terhadap keterbukaan yang menerima segala ide, gagasan, dan segala informasi. Open minded bisa menerima pemikiran dari sudut pandang yang berbeda tanpa mencela atau mengkritik keras sehingga mampu menerima dan lebih menghargai pendapat orang lain. 

Ada beberapa ciri-ciri orang yang memiliki karakter “Open Minded” 

  1. Memiliki rasa empati terhadap orang lain
  2. Tidak akan marah jika memang salah 
  3. Selalu mendengarkan ketika ada orang lain menyampaikan sesuatu 
  4. Memiliki rasa ingin tahu yang tinggi 
  5. Menyukai tantangan terhadap penciptaan ide-ide baru 
  6. Percaya setiap orang memiliki keyakinan dan hak untuk bependapat 
  7. Tetap bersikap rendah hati mengenai pengetahuan & keahlian mereka 

Itulah beberapa ciri-ciri yang bisa kamu rasakan pada diri sendiri, apakah kamu salah satu dari mereka yang memiliki pemikiran yang cukup terbuka. Kini melatih diri untuk sellu mengasah skil serta menjadi pribadi modern yang selalu berkembangan dengan dimulai dari pemikiran yang terbuka. Dari open minded ini pun kamu bisa mendapatkan beberapa manfaat yang bisa menguntungkan diri sendiri. Mulai dari mendapatkan wawasan yang lebih luas, akan lebih lebih optimis dalam menyampaikan pendapat, serta mempermudah untuk mendapatkan relasi yang jangkauannya luas. 

Artikel Terkait 

Perlu menuangkan ide-ide untuk bahan konten? Tenang saja karena sekarang kamu bisa gunakan jasa dari Creativedesign.id !! Segala kebutuhan untuk sosial media mu bisa terselesaikan semuanya. Konsultasikan sekarang juga, FREE !! 

Leave a Reply

Chat kami...
1
Butuh bantuan...?
Hi...
Jika Anda butuh bantuan, Chat kami disini ya...!!!