Skip to main content

Di era yang serba canggih teknologi kini banyak perusahaan ataupun pembisnis kecil yang menggunakan berbagai cara untuk mempromosikan apa yang mereka tawarkan, mulai dari bidang properti, kuliner, fashion, dan masih banyak lainnya.

Tidak terpungkiri kini kehidupan semakin berkembangan dan semakin canggih, maka tidak heran jika kini masyarakat lebih efisien waktu dan tenaga dalam segala kegiatan karena dengan adanya teknologi yang sangat canggih.

Begitu pula dengan promosi mengenai produk yang ditawarkan dan pasti setiap usaha membutuhkan advertising, itu karena agar produk yang kita tawarkan bisa dikenal dan diketahui oleh orang banyak. Mulai dari persiapan produk, proses advertising, hingga produk kamu laris karena banyak peminatnya setelah mengetahui iklan yang kamu tawarkan. Mau Bikin Iklan Menarik? Konsumen Jadi Melirik. Simak beberapa point dibawah ini ya, diantaranya:

  1. Iklan yang ditampilkan harus informatif, artinya apa yang kita sampaikan itu mengandung informasi yang aktual dan penyampaian yang dimaksud harus jelas dan detail serta tidak bertele-tele.  
  2. Gunakan bahasa yang mudah dimengerti untuk semua kalangan, misal: jika kalangan itu anak muda maka gunakan bahasa yang kekinian yang digunakan oleh para muda mudi dan bisa diterima oleh mereka.
  3. Iklan dikemas sedemikian rupa dan menarik perhatian, misal: iklan dengan talent yang menarik atau bisa berkolaborasi dengan idol yang memiliki fans terbanyak. 
  4. Jika iklan bertipe video, jangan berdurasi lama dan panjang. Karena khawatir jika menggunakan durasi yang sangat panjang akan membuat penontonnya menjadi jenuh dan malah tak tertarik. 
  5. Mengikuti trend terbaru, karena masyarakat Indonesia mayoritas menyukai hal-hal yang happening dan up to date. 

Oleh sebab itu sebagai pengusaha harus memperhatikan advertising yang akan mereka tunjukkan untuk para konsumen, sehingga harus lebih terkonsep dan harus memperhatikan hal-hal pentingnya. Agar konsumen melirik iklan yang kalian buat jika iklan itu menarik dan meyakinkan.  

Artikel TerkaitĀ 

Jika kalian membutuhkan jasa untuk pembuatan advertising atau design untuk usaha dan UMKM yang sedang kamu tekuni serahkan saja kepada Creativedesign.id karena kami menyediakan jasa desain grafis untuk membantu segala persoalanmu dan konsultasikan terlebih dahulu kepada kami, GRATIS !!!

Leave a Reply

Chat kami...
1
Butuh bantuan...?
Hi...
Jika Anda butuh bantuan, Chat kami disini ya...!!!