Skip to main content

Sosial media kini sudah menjadi bagian dari keseharian aktivitas masyarakat dimanapun berada. Orang-orang tidak bisa terlepas dari sosial media, karena segala bentuk informasi mengenai apapun tersebar di sosial media. Maka tidak heran jika masyarakat kini selalu bersosial media dan menerima informasi dari situ.

Mulai dari informasi dari pemerintahan, informasi dari televisi yang diunggah di sosial media, informasi mengenai gaya hidup, sampai berbelanja pun kini melalui sosial media dan aplikasi tertentu dan salah satunya ialah Instagram.

Siapa sih yang tidak memakai instagram, hampir mayoritas masyarakat pasti menggunakan instagram. Banyak perintis bisnis sampai dengan perusahaan besar pasti menggunakan sosial media ini karena banyak penggunanya dan lebih mudah untuk mendapatkan informasi. 

Banyak sekali fitur-fitur instagram yang ditawarkan, dan sangat beragam fitur yang bisa kita gunakan. Entah untuk kebutuhan pribadi ataupun kebutuhan usaha. 

Ada beberapa Fitur Instagram Yang Paling Penting Saat Membuka Usaha! Apa saja ya kira-kira? Yuk disimak penjelasan dibawah ini!

Instagram Story / Instastory, dengan menggunakan fitur ini kalian bisa untuk memberikan informasi dengan durasi yang lebih sedikit atau hanya untuk sekedar informasi ringan, karena instastory hanya berlangsung selama 1 hari. 

Highlights, pada fitur ini terdapat pada bagian bawah setelah profil instagram. Adanya fitur ini untuk membuat para pelaku usaha menaruh memories yang ingin selalu ingin dilihat atau bukti-bukti nyata untuk konsumen, seperti misalnya untuk pricelist, atau bahkan bisa untuk bukti testimoni dari konsumen. 

Instagram Insight, dimana fitur ini membantu para pelaku usaha untuk mengetahui informasi perkembangan mengenai konten yang di postingnya. Serta adanya fitur ini dapat memudahkan pelaku usaha untuk mengetahui jumlah interaksi yang terjadi dan mengetahui data diri yang menjangkau akun usaha yang kita buat. Serta memberikan informasi dalam sebuah grafik mengenai performa strategi marketing yang Anda jalankan dan pengaruhnya terhadap pengikut. 

Dirrect Message Auto Reply, untuk pelaku usaha fitur ini amat sangat dibutuhkan sekali karena agar interaksi dengan konsumen lebih mudah untuk menanyakan seputar produk pada akun usahamu pada fitur chat yang sudah ada. 

Reels, fitur yang belum lama keluar ini salah satu yang penting untuk kebutuhan usaha. Karena dengan pelaku usaha membuat konten dengan fitur reels ini bisa menaikkan engagement para konsumen karena hadirnya penawaran yang ditampilkan melalui reels ini. Durasinya pun cukup panjang tidak seperti instastory, sehingga bisa membuat visual yang lebih menarik dan bergerak. 

Beberapa pelaku usaha mungkin masih belum menyadari akan hal mengenai fitur-fitur ini, oleh sebab itu banyak yang melewatkannya sehingga kurang memaksimalkan fitur yang sudah disediakan oleh instagram. 

Artikel terkait 

Masih bingung dengan penggunaan fitur instagram? Butuh jasa untuk mengelola akun usahamu? Kalian datang ke tempat yang tepat! Kami siap membantu dalam persoalan usahamu, segera hubungi Creativedesign.id dan konsultasikan terlebih dahulu kepada kami, GRATIS. 

Leave a Reply

Chat kami...
1
Butuh bantuan...?
Hi...
Jika Anda butuh bantuan, Chat kami disini ya...!!!