Skip to main content

Waktu di bulan Ramadhan terkadang memang terasa panjang, sehingga banyak sebagian orang mudah merasa lelah dan tak bersemangat. Tidak sedikit pula banyak dari kita yang tidak produktif di kala bulan puasa ini, tidak melakukan aktivitas apapun juga sebetulnya tidak baik. Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk lebih produktif atau mengisi waktu-waktu luang, mulai dari berolahraga, mengerjakan pekerjaan rumah, hingga mengisi waktu luang dengan menonton film-film rekomendasi. 

Ada beberapa rekomendasi film yang cocok di tonton di bulan ramadhan ini sambil menunggu waktu buka puasa dan juga sambil mengisi waktu luang yang kosong, apa saja? Simak beberapa rekomendasi dibawah ini.

  1. Mencuri Raden Saleh 

Film yang keluar di tahun 2022 sempat menjadi film yang terbaik dan trending topik dikalangan penontonnya, ini karena film tersebut di perankan oleh beberapa aktor ternama, serta film ini termasuk kedalam genre film action. Film ini bercerita mengenai komplotan pemuda yang mempertaruhkan semuanya demi uang. Iqbal Ramadan yang berperan sebagai Piko merupakan pelukis handal yang awal mulanya diperintahkan membuat replika lukisan “Raden Saleh”. Hingga akhirnya banyak terjadi kontroversi selama pembuatan lukisan itu berlangsung hingga harus berhadapan dengan para petinggi yang memiliki kekuasaan. 

Film ini bisa jadi salah satu opsi untuk kamu yang ingin menonton film dengan gendre action, drama, crime hingga friendship terdapat pada film ini. 

2. Bilal: A new Breed of hero 

Film ini merupakan salah satu film animasi yang berkonsep cerita religi dan menceritana mengenai kisah seorang anak yang bersahabat dengan Nabi Muhammad Saw. Film yang rilis pada tahun 2015 ini sangat inspiratif untuk berbagai kalangan, karena film ini menceritakan mengenai seorang anak yang bersahabat dengan Nabi Muhammad yang kehilangan anggota keluarganya karena suatu tragedi mengenaskan yang dilakukan oleh pasukan kegelapan. Dia melewati masa-masa sulit pada saat itu yang akhirnya memutuskan untuk bangkit dan menjunjung kebebasan. Bilal pun melakukan ajaran-ajaran islam dan berjuang bersama dengan Rasulullah untuk lebih luas menyebarkan ajaran islam. 

3. Sang Kiai 

Film yang rilis pada tahun 2013 ini merupakan film yang diperankan oleh Adipati Dolken dan juga Pevita Pearce. Film yang berdurasi 2 jam 16 menit ini merupakan film bergenre drama yang menceritakan mengenai awal mula masuknya penjajah Jepang ke Indonesia. Penjajah Jepang yang memaksa rakyat Indonesia untuk melakukan Sekerei namun di tolak oleh tokoh besar agama KH Hasyim Asyari yang diperankan oleh Ikranagara. Yang pada akhirnya ditangkap oleh penjajah Jepang, penangkapan tersebut membuat para santri KH Hasyim Asyari melakukan demo untuk pembebasannya. Kemudian terjadilah kegaduhan dengan tentara Jepang yang menyebabkan korban berjatuhan. 

4. The Magical Elephant 

Film animasi yang baru rilis di tahun 2023 ini bisa jadi salah satu opsi kamu untuk kegiatan menonton. Film yang ditulis oleh penulis ternama ini yaitu Martin Hynes dan Kate DiCamilio, film ini mengisahkan seorang anak yang kehilangan anggota keluarganya ketika masih kecil, dan pada akhirnya berpisah dengan adiknya. Anak tersebut bernama Peter, yang pada akhirnya Peter diasuh oleh seorang prajurit yang rela merawatnya hingga besar. Peter yang berusaha dan yakin dengan adiknya yang masih hidup hingga akhirnya bertemu dengan seorang peramal yang menyuruhnya untuk mencari Gajah yang akan menuntunnya menemukan adiknya. Akhirnya Peter pun mengikuti apa kata peramal tersebut, dan tidak mudah menemukan adiknya tersebut, hingga melewati beberapa rintangan sulit yang pada akhirnya film ini berakhir bahagia. 

Itulah beberapa rekomendasi film yang bisa kamu tonton di bulan ramadhan ini untuk menemani waktu ngabuburitmu sambil menunggu waktu puasa. 

Artikel Terkait 

Jika kamu pemilik bisnis usaha dan bingung menentukan konsep konten Ramadhan, kini kamu tak perlu khawatir. Karena Creativedesign.id bisa bantu kamu menentuka ide-ide konten bertema Ramadhan lho. Yuk tunggu apalagi? Konsultasikan sekarang juga, FREE!! 

Leave a Reply

Chat kami...
1
Butuh bantuan...?
Hi...
Jika Anda butuh bantuan, Chat kami disini ya...!!!