Skip to main content

Seperti yang kita ketahui bahwa insight merupakan fitur bawaan yang sudah tersedia pada sosial media Instagram. Dimana fungsi insight ini yaitu untuk melihat seberapa banyak audiens yang berinteraksi atau semacam kunjungan terhadap profil instagram kita. Serta insight disini pun guna mengetahui perkembangan postingan yang sudah di posting oleh pemilik akun. 

Insight pun membantu para pelaku usaha yang menggunakan media instagram sebagai sarana untuk mengetahui perbandingan konten dan perkembangannya secara otomatis.

Adapula hal-hal yang mempengaruhi naiknya insight di instagram, antara lain: 

Melakukan Posting Konten Pada Jam-Jam Sibuk 

Dalam fitur insight ini biasanya akun harus di ubah menjadi akun bisnis terlebih dahulu agar memudahkan melihat insight instagram. Kemudian lakukan posting konten seperti pada jam-jam orang sibuk membuka media sosial karena itu akan mempengaruhi insight instagrammu, contohnya pada saat jam setelah makan siang orang akan lebih sering mengakses sosial media. 

Posting Konten Tidak Hanya Foto Tetapi Video juga! 

Melihat dari segi pembahasan alogaritma bahwa instagram tidak hanya memprioritaskan foto saja. Dengan melihat beberapa fakta bahwa ketika audiens hanya melihat tampilan berupa foto/gambar saja maka akan merasa jenuh atau lebih cepat untuk mengganti konten yang sedang dilihatnya. Pasalnya ketika audiens bisa melihat postingan dengan berisikan video serta caption yang menarik, maka audiens tidak akan ragu untuk menghabiskan waktunya untuk menonton video yang kita posting. 

Selalu Gunakan Hastag ! 

Penggunaan hastag dapat membantu peningkatan insight instagram, namun penggunaannya pun harus bisa tepat sasaran! Sebelum menggunakan hastag untuk digunakan, alangkah baiknya riset hastag terlebih dahulu agar nantinya konten yang akan kamu posting lebih mudah dijangkau oleh audiens dan lebih mudah menyebar luas karena penggunaan hastag yang tepat ! 

Perhatikan Followers Agar Tetap Stay 

Interaksi secara langsung dengan follower itu sangat penting, itu karena followers merupakan salah satu kunci utama agar meningkatnya insight instagram kita. Lakukan beberapa hal seperti interaksi dengan followers melalui kolom komentar postingan, atau ketika melakukan siaran langsung, bahkan membalas beberapa pertanyaan followers melalui Direct Message (DM). Penuhi segala pertanyaan yang followers butuhkan, agar mereka lebih percaya lagi terhadap pelayanan yang kita berikan, sehingga brand akan lebih mudah dikenal dan juga insight instagram akan lebih naik jika followers terus membagikannya kepada sesama pengguna instagram. 

Hal-hal berikut bisa kamu coba dan praktikkan pada akun bisnis mu pada sosial media instagram, apa yang sudah dipaparkan diatas ini bisa menambah informasi kamu untuk menaikkan insight insgrammu mulai hari ini. 

Artikel Terkait

Jika kamu membutuhkan konten menarik untuk bisnis online mu di instagram segera hubungi Creativedesign.id untuk bantu segala persoalanmu. Konsultasikan terlebih dahulu segera kepada kami, GRATIS!! 

Leave a Reply

Chat kami...
1
Butuh bantuan...?
Hi...
Jika Anda butuh bantuan, Chat kami disini ya...!!!