Skip to main content

Didalam dunia pemasaran sudah seharusnya jika pelaku usaha mempromosikan produknya kepada para konsumen. Namun setiap pelaku usaha harus bisa menggunakan strategi dalam pemasaran produk. Di era yang serba digital kini banyak yang bisa dilakukan untuk suatu promosi produk, dan berbagai media pun bisa digunakan. Misalnya dengan penggunaan media berupa brosur, pamflet, bahkan yang kini banyak diminati berbasis digital yaitu video.  

Penggunaan video untuk advertising sudah termasuk hal yang biasa karena memang banyak digunakan, sehingga para pelaku usaha lebih banyak memanfaatkan media ini. Banyak keuntungan yang bisa didapatkan ketika kita menggunakan media digital untuk suatu kebutuhan marketing, itu karena penggunaannya lebih mudah dicerna oleh konsumen dan bisa mendapatkan benefit menggunakan video marketing ini untuk para pelaku usaha, antara lain ialah: 

Memberikan Hiburan Yang Tidak Monoton 

Ketika kita melihat suatu promosi produk dengan menggunakan audio visual, maka kita akan teralihkan oleh tampilan video tersebut karena kita bisa melihat dan mendengarkan paparan produk yang sedang ditampilkan. Berbeda dengan media cetak, kita hanya bisa membaca dan melihatnya tanpa ada gambar bergerak atupun suara yang mendukung dalam promosi produk tersebut. Sehingga ini menjadi kelebihan suatu hiburan bagi yang menontonnya. 

Lebih Cepat Mencapai Target 

Dengan menggunakan video dalam melakukan marketing, akan lebih memudahkan dalam segi waktu dan tenaga. Mengapa? Karena penyebaran video untuk marketing ini bisa melalui beberapa platform sehingga ketika konsumen menyukai sehingga memberikan “like” lalu mereka melakukan re-posting maka itu pun akan menjadikan target lebih cepat tercapai. 

Pengemasan Yang Efisien 

Ketika video marketing dikemas sedemikian rupa maka itupun membantu para konsumen lebih cepat untuk dimengerti karena tampilan gambar yang bergerak dengan suara. Sehingga para konsumen bisa lebih memahami alur dan tujuan yang sedang disampaikan melalui video yang disuguhkan. Itu semua lebih memudahkan antara produsen dan konsumen dalam penyampaian dan penerimaan informasi. 

Lebih Mudah Diakses Dimanapun dan Kapanpun 

Penggunaan berbasis video untuk promosi suatu produk akan lebih mudah menyebar ketika bisa diakses dimana pun dan kapan pun. Video marketing yang disuguhkan oleh produsen harus bisa sampai kepada konsumen, mempermudah akses untuk video agar konsumen bisa mengetahui brand dari produk. Sehingga para konsumen bisa menyebarkan dengan mudah ketika menyukai video marketing yang disuguhkan dimana pun dan kapan pun tentunya. 

Artikel Terkait 

Anda para pelaku usaha? Memerlukan konten video dan foto untuk sosial media brand Anda? Creativedesign.id bisa membantu untuk mengelola konten maupun design yang berhubungan dengan bisnis online Anda! Konsultasikan terlebih dahulu segera kepada kami, GRATIS !!!

Leave a Reply

Chat kami...
1
Butuh bantuan...?
Hi...
Jika Anda butuh bantuan, Chat kami disini ya...!!!