6 Tips Agar Konsumen Kamu Menjadi Konsumen Setia!

6 Tips Agar Konsumen Kamu Menjadi Konsumen Setia Kamu! – Siapa bilang copywriting marketing hanya dilakukan oleh orang yang ahli? Kamu pengusaha UMKM dan seorang ibu rumah tangga? Atau, kamu seorang pengusaha yang masih mengikuti jenjang PTN? Siapapun kamu, kamu bisa membuat konsumen kamu beralih lho! Dari konsumen biasa menjadi konsumen setia:) Yuk simak beberapa tips di bawah ini.

Tips agar konsumen biasa menjadi konsumen setia kamu!

  1. Buatlah mereka nyaman.

Jika sedari awal perlakuan kamu kepada konsumen mu adalah perlakuan yang ketus, menyebalkan, dan tidak sopan, maka dijamin konsumen kamu akan merasa tidak nyaman dengan kamu dan mencari orang lain yang memiliki bisnis serupa dengan kamu. Buatlah mereka merasa nyaman ketika berbicara dengan kamu. Posisikan dirimu sebagai seorang yang mampu menyelesaikan masalah yang di alami konsumen mu.

  1. Jangan kaku!

Jika kamu seorang CEO, wajar jika kamu bersikap kaku dan formal. Namun, jika kamu seorang pengusaha UMKM atau penggiat bisnis online, kamu tak bisa bersikap terlalu kaku dan formal, itu akan membuat konsumen kamu bosan dan tak lagi ingin membeli produk atau jasa yang kamu kembangkan.

  1. Jaga Image bisnis kamu agar tetap terbaik.

Menjaga reputasi bisnis kamu agar tetap menjadi yang terbaik adalah sebuah keharusan. Coba kamu tanamkan sikap “kepuasan pelanggan adalah prioritas kami” karena hal itu akan membuat bisnis kamu semakin berkualitas dan semakin banyak orang yang membeli atau menggunakan jasa kamu, dan tentunya mereka akan merasa sangat senang dan terkesan sehingga mereka akan kembali dan menjadi konsumen setia kamu.

  1. Aktif di social media!

Jika kamu ingin konsumen kamu menjadi konsumen setia, cobalah untuk aktif dalam dunia maya. Berkecimpung dalam dunia bisnis, apalagi online, kamu juga harus ikut berkecimpung dalam dunia maya ya. Ketika kamu aktif di social media, dan sering menyapa konsumen, atau bahkan beriklan dan melakukan riset, pasti kamu akan mengetahui bagaimana target kamu yang tepat dan cara meyakinkan konsumen kamu agar mereka menjadi konsumen setia kamu.

  1. Sering-sering mengadakan harga promo!

Senangnya ketika konsumen kamu tahu bahwa kamu akan mengadakan promo. Harga promo adalah harga yang selalu ditunggu oleh kebanyakan konsumen. Dan ketika mereka membeli produk atau jasa kamu dengan harga promo namun kualitasnya tetap terjaga, maka hal itu akan membuat konsumen kamu terus, dan terus membeli atau menggunakan jasa kamu.

  1. Adakan kuis berhadiah!

Ketika orang tahu dalam bisnis kamu mengadakan kuis dan berhadiah, pasti orang akan tertarik dan berharap ia memenangkan kuis tersebut. Manfaatkan hal ini dengan mengajak konsumen yang mengikuti kuis kamu untuk men tag teman atau keluarga mereka. Dan memfollow social media kamu. Semakin banyak orang tahu bahwa kamu berkualitas, semakin banyak pula pelanggan setia kamu.

Apa kamu sudah memahami bagaimana tips yang telah kami jelaskan?:) Jika kamu puas dengan pelayanan kami, silahkan kembali mengunjungi web untuk artikel selanjutnya.

Artikel Terkait : 4 Cara Meningkatkan Kepercayaan Konsumen.

Agar maksimal, kamu harus langsung mempraktekkan ya:) Jika kamu memiliki masalah tentang bisnis kamu, feel free untuk menghubungi kami di website resmi kami creativedesign.id dan konsultasikan masalah kamu secara GRATIS.

Read more...

4 Cara Meningkatkan Kepercayaan Konsumen.

4 Cara Meningkatkan Kepercayaan Konsumen. – Bagi kamu yang memiliki bisnis, kepuasan konsumen adalah prioritas kamu bukan? Untuk membangun hal tersebut, kamu harus meningkatkan kepercayaan konsumen kamu. Karena, kepercayaan konsumen kamu harus tetap terjaga demi keberlangsungan pengembangan bisnis kamu. Kamu butuh usaha keras untuk mendapatkan, mempertahankan dan meningkatkan kepercayaan konsumen kamu. Kepercayaan konsumen adalah hal mutlak yang harus kamu pertahankan dalam bisnis kamu. Yuk simak cara berikut agar kamu mendapatkan kepercayaan dari konsumen kamu!

 

Bagaimana cara meningkatkan kepercayaan konsumen mu?

  1. Jadikan dirimu pendengar yang baik

Memang ada hubungannya? Tentu ada! Ketika kamu menjadi pendengar terbaik bagi konsumen kamu, mendengarkan apa yang mereka keluhkan, apa yang mereka butuhkan, dan mengerti lantas memberi solusi yang tepat, maka tak diragukan lagi, konsumen kamu akan memberikan kepercayaannya kepada kamu. Dan tentunya hal itu akan berpengaruh bagi perkembangan bisnis kamu.

  1. Jangan berikan mereka janji palsu!

Tak apa jika kamu memberikan janji pada konsumen kamu. Namun kamu harus menjamin bahwa janji kamu mampu ditepati. Bukan hanya janji manis semata. Ketika kamu menjanjikan bahwa produkmu adalah produk premium, namun kenyataannya bukan, hal itu akan menyebabkan kepercayaan konsumen kamu hancur. Dan apabila sudah terjadi seperti itu, sangat susah untuk membangun kembali bisnis kamu.

  1. First Impression kamu sangat penting!

Kesan pertama pasti yang dilihat oleh semua orang. Jika kesan pertama kamu sudah baik, maka akan tetap baik sampai selamanya. Brandmu akan dikenal sebagai brand yang sangat ramah dan berkualitas. Orang – orang akan percaya dan terus menggunakan produk atau jasa kamu. Namun, sekali saja kamu melakukan kesalahan fatal pada saat kesan pertama, saat itu juga bisnis kamu akan jatuh dan hancur tanpa sempat kamu cegah.

  1. Bersikaplah dengan Profesional!

Professional sangat kamu perlukan, sehingga bisnis kamu akan meningkat dengan sendirinya. Dengan pemilihan kata yang baik, gaya Bahasa yang santun, dan gerak tubuh yang terlihat sebagaimana kamu adalah seorang Professional, maka pada saat itu, tanpa sadar kamu menanamkan kepercayaan kepada konsumen mu.

Apa kamu sudah memahami bagaimana membangun kepercayaan klien yang telah kami jelaskan?:) Jika kamu puas dengan pelayanan kami, silahkan kembali mengunjungi web untuk artikel selanjutnya.

Artikel Terkait : 6 Tips Agar Konsumen Kamu Menjadi Konsumen Setia!

Agar maksimal, kamu harus langsung mempraktekkan ya:) Jika kamu memiliki masalah tentang bisnis kamu, feel free untuk menghubungi kami di website resmi kami creativedesign.id dan konsultasikan masalah kamu secara GRATIS 🙂

Read more...

5 Kiat Agar Sukses Beriklan Di Facebook Ads.

5 Kiat agar Sukses Beriklan Di Facebook Ads. – Sudah mengerti tentang Facebook Ads? Mari kita ulang kembali mengenai Facebook Ads. Facebook Ads adalah platform untuk mengiklankan bisnis dengan jangkauan terluas. Selain biayanya yang affordable, platform Facebook yang sudah lahir dari 2004, mulai berkembang dan mengikuti kemajuan zaman, mempermudah pengusaha UMKM dalam menjalankan bisnis mereka.

 

Terlebih di masa pandemik seperti sekarang ini, yang menuntut masyarakat Indonesia menjadikan Gawai sebagai pokok utama. Dan menuntut masyarakat Indonesia stay at home dengan semua hal yang serba online. Karena hal tersebut, membuat pengusaha UMKM mengalami kemunduran. Maka dari itu berbisnis melalui media sosial, terutama platform Facebook Ads adalah solusi yang sangat tepat. Yuk simak kiat dibawah ini supaya bisnis kamu semakin meningkat.

 

Kiat-kiat agar sukses beriklan di facebook.

  1. Kamu harus tahu bagaimana sasaran target kamu.

Memang mudah ya kalau hanya membaca bagaimana sasaran target kamu. Kamu pasti langsung berpikir “oh yang seperti ini lho” tapi, apa benar kamu sudah mengerti seperti apa sasaran target kamu? Apakah kamu sudah yakin bahwa target yang kamu pilih sesuai dengan bisnis yang kamu jalankan?

Yuk perhatikan contoh berikut. Si Fulan membangun usaha meja aesthetic dan tokonya berada di Lombok dan Batam. Berarti target si Fulan adalah :

Usia : 14-30 tahun

Gender : Laki-laki dan Perempuan

Lokasi : Lombok dan Batam

Kegemaran : Sesuatu yang terlihat aesthetic

Dan lain-lain.

Hal tersebut memang belum terlihat spesifik. Akan lebih baik jika kamu memanfaatkan tools Google Analystic untuk menentukan sasaran target yang paling tepat.

  1. Penting bagi kamu membuat konten yang menarik namun relevan.

Relevansi dan menarik sama pentingnya. Maka dari itu kamu wajib membuat iklan yang dapat menarik audience kamu, namun tetap sesuai dengan tujuan bisnis kamu. Sehingga, mereka dapat mengetahui bahwa bisnis kamu adalah bisnis yang terpercaya.

  1. Buatlah Headline atau Judul yang menarik audience!

Mengapa Headline juga menjadi bagian penting dalam meningkatkan bisnis kamu di Facebook Ads? Karena, yang pertama kali audience mu lihat adalah judul. Kamu harus mampu membuat judul yang menarik sehingga menimbulkan rasa penasaran audience ke bisnis yang kamu jalankan.

  1. Facebook Ads memiliki fitur yang canggih? Kamu harus memanfaatkannya!

Memang apa saja fitur canggih yang dimiliki Facebook Ads? Yaitu, Custom Audience, pada saat kamu memiliki email costumer kamu, kamu dapat menggunakan fitur ini, karena facebook akan langsung mendeteksi siapa saja dari costumer kamu yang memiliki facebook. Fitur ke dua yaitu Retargeting, yang digunakan untuk mengetahui orang-orang yang telah mengunjungi website kamu dan setelah masuk ke website kamu, mereka akan di arahkan ke laman Facebook Ads kamu. Dan masih banyak lagi.

  1. Dan yang terakhir adalah Konversi.

Apa yang dimaksud konversi dalam Facebook Ads? Konversi disini dimaksudkan bagaimana cara audience yang sudah mengenal bisnis kamu tertarik untuk membeli atau menggunakan jasa kamu. Dan yang lebih berpengaruh adalah karyawan oprasional offline. Kenapa? Karena, jika kamu merekrut karyawan oprasional secara online, kamu tak akan dapat memantau bagaimana kinerja karyawan kamu.

Apa kamu sudah memahami cara beriklan di Facebook Ads yang telah kami jelaskan?:) Jika kamu puas dengan pelayanan kami, silahkan kembali mengunjungi web untuk artikel selanjutnya.

Artikel Terkait : 9 Cara Beriklan Dengan Facebook Ads.

Agar maksimal, kamu harus langsung mempraktekkan ya:) Jika kamu memiliki masalah tentang bisnis kamu, feel free untuk menghubungi kami di website resmi kami creativedesign.id dan konsultasikan masalah kamu secara GRATIS 🙂

Read more...
Chat kami...
1
Butuh bantuan...?
Hi...
Jika Anda butuh bantuan, Chat kami disini ya...!!!