Mungkin kamu sudah tidak asing mendengar istilah Facebook Pixel (Meta Pixel) yaitu kode yang dimasukan pada situs. Berguna untuk mendeteksi konversi dari Facebook Ads, mengoptimalkan digital marketing, dan membangun target iklan yang tepat. Dengan menggunakan Jasa iklan Facebook, kamu dapat menempatkan iklan di situs dengan target yang akurat. Facebook Pixel ini mengizinkan pelacakan, pengujian, dan penargetan iklan berdasarkan data yang dikumpulkan.
Tools tersebut cukup efektif untuk membuat produk lebih banyak terjual dan mendatangkan pelanggan. Namun tentu saja kamu perlu memahami cara membuat Facebook yang benar. Mari simak ulasan artikel ini yang membahas langkah langkah pembuatannya.
Langkah Langkah Membuat Facebook Pixel
Membuat Facebook Pixel sangat penting untuk mengoptimalkan iklan kamu. Dengan menggunakan Jasa pasang iklan Facebook terpercaya, proses pemasangan dan pemanfaatan Facebook Pixel menjadi lebih mudah. Sebetulnya cara untuk membuatnya tidak terlalu sulit apabila kamu mengerti petunjuknya dan mengikuti jalannya dengan baik. Langkah langkah membuat Facebook Pixel adalah sebagai berikut yaitu:
- Yang pertama yaitu membuka Facebook Events
- Lalu pilih ikon garis tiga atau hamburger pada i bagian sudut kiri atas.
- Pilih Pixels.
- Sesudah menekan tombol tersebut, makan akan muncul pop up window yang berisi informasi fungsi Pixel.
- Kemudian tekan tombol Create a Pixel untuk pembuatannya. .
- Selesai di klik, lalu lakukan penginputan data untuk membuat Pixel.
- Facebook juga akan meminta kamu untuk memasukkan link ke situs.
- Selanjutnya Isi kolom yang telah tersedia dengan lengkap.
- Klik Create pada bagian paling bawah untuk melanjutkan proses pembuatannya.
- Harus pastikan juga nama Pixel yang dimasukkan sesuai dengan bisnis kamu supaya berjalan dengan lancar.
Cara Memasang Facebook Pixel
Setelah Pixel berhasil dibuat, langkah selanjutnya adalah memasang kode Pixel di website. Hal ini bertujuan agar Pixel bisa mengumpulkan berbagai data penting. Ada berbagai cara agar bisa memasang kode Pixel di situs web, yang disesuaikan dengan tipe situs yang kamu gunakan. Untuk memasangnya juga bisa memilih opsi Instal kode secara manual.
Fungsi Facebook Pixel
Dalam era digital saat ini, memanfaatkan Facebook Pixel menjadi penting bagi pengusaha yang menggunakan jasa iklan Facebook murah. Manfaat Pixel sangat berperan dalam strategi pemasaran digital.Alat ini membantu meningkatkan konversi, sehingga ROI (pengembalian investasi) yang diperoleh menjadi lebih tinggi. Pembahasan lebih detailnya tentang apa fungsi dari Pixel pada manajer bisnis akan dijelaskan di bawah ini.
1. Melacak Konversi
Pixel Facebook membantu melacak interaksi pengunjung situs web setelah melihat iklan, meskipun mereka menggunakan perangkat yang berbeda. Ini memudahkan untuk memahami perangkat yang dipakai dalam pembelian. Informasi ini sangat berguna untuk menyusun strategi promosi bisnis yang lebih tepat dan efektif. Dengan data tersebut, kamu bisa membuat perencanaan yang lebih baik dalam menjalankan bisnis.
2. Retargeting
Meta Pixel memungkinkan retargeting melalui fitur Facebook, yaitu retargeting pixel data dan dynamic ads. Dengan fitur ini, kamu bisa menampilkan iklan yang lebih relevan kepada pengunjung situs. Iklan yang ditampilkan sesuai kebutuhan pelanggan meningkatkan kemungkinan mereka kembali. Jika pengunjung tertarik tetapi pergi, Meta Pixel akan mengingatkannya dengan menampilkan iklan tersebut kembali. Selain itu, kamu juga bisa menjangkau orang yang telah menambahkan produk ke keranjang namun belum checkout, serta mereka yang berlangganan newsletter. Ini mempermudah pemasaran ulang dan meningkatkan konversi.
3. Pengelompokan Pengunjung Website
Data dari Facebook Pixel mengizinkan pengelompokan pengunjung berdasarkan kesukaan, wilayah, dan ketertarikan. Hal ini bermanfaat untuk memperluas target customer bisnis kamu secara lebih efektif. Dengan memanfaatkan Lookalike Audience, bisa menjangkau orang-orang yang mempunyai karakteristik serupa dengan pelanggan yang sudah ada. Facebook Pixel akan membantu mendatangkan audiens baru dengan kriteria yang serupa, meningkatkan potensi konversi.
4. Optimasi Iklan Facebook
Optimasi iklan penting untuk menyesuaikan strategi marketing dengan tujuan bisnis kamu. Facebook Pixel menyediakan data pembelian pelanggan, seperti frekuensi pembelian dan jumlah uang yang dibelanjakan. Data ini sangat berguna untuk analisis bisnis dan menentukan strategi pemasaran yang lebih tepat sasaran. Dengan informasi ini, kamu dapat membuat keputusan yang lebih baik dalam menjalankan iklan. Facebook Pixel juga membantu menargetkan iklan kepada orang-orang yang cenderung melakukan pembelian tinggi. Ini memungkinkan bisnis meningkatkan efektivitas iklan dan memaksimalkan keuntungan.
Itulah tadi uraian mengenai cara membuat, memasang dan fungsi Facebook pixel.Optimalkan strategi pemasaran dengan data akurat dari Facebook Pixel. Memilih Jasa pasang iklan Facebook yang tepat akan memastikan promosi iklan lebih tertarget, meningkatkan konversi, dan menghemat biaya.