Skip to main content

Pada era perkembangan zaman yang serba menggunakan teknologi, kini segala aktivitas lebih mudah dilakukan dan lebih efisien. Salah satu yang menjadi bagian dari segala aktivitas yaitu penggunaan sosial media, mulai dari Instagram, twitter, facebook hingga tiktok. Hampir sebagian besar platform ini terdapat aktivitas transaksi, dimana para pelaku usaha memanfaatkan dengan sebaik mungkin. 

Tiktok termasuk kategori baru di dunia digital marketing ini, dan kini menjadi salah satu sosial media yang banyak peminatnya. Pengguna sosial media TikTok ini digandrungi oleh segala kalangan usia dan segala gender, sehingga tidak heran pengguna TikTok di Indonesia melonjak tinggi semenjak masuk ke negara ini. 

Munculnya Tiktok ini bukan semata-mata sosial media yang hanya sebagai hiburan atau sekedar mencari informasi-informasi. Tiktok kini memiliki kelebihan yaitu Tiktok menyediakan layanan Tiktok Shop, dimana aktivitas jual-beli dapat dilakukan disini. Oleh sebab itu ada beberapa keunggulan jika menggunakan Tiktok Shop: 

Melakukan banyak hal dalam 1 aplikasi 

Tidak hanya sekedar membuat video, bertukar informasi, tetapi dapat membuat konten untuk kebutuhan pribadi ataupun kebutuhan bisnis dan yang terpenting dapat melakukan transaksi. Sehingga tidak hanya fokus untuk satu kegiatan saja, namun dalam satu aplikasi dapat melakukan berbagai hal. 

Banyaknya promo yang ditawarkan 

Jika kalian pengguna setia Tiktok Shop mungkin akan merasakan hal yang satu ini, banyaknya promo yang tersedia jika menggunakan jasa Tiktok Shop ini. Ini akan menjadi suatu keuntungan yang bisa didapatkan oleh para customer

Testimoni melaui video 

Biasanya ketika berbelanja melalui online shop atau platform lainnya kita akan lebih yakin dan percaya terhadap produk yang akan kita beli. Salah satunya melihat testimoni yang dicantumkan oleh pembeli lain, melakukan review produk dengan video maka tidak akan ada keraguan dalam pembelian suatu produk tersebut.  

Pencarian produk jauh lebih mudah 

Ketika melakukan pencarian untuk suatu barang akan jauh lebih mudah karena ada fitur FYP atau for your page. Adanya fitur ini ketika kamu mencari satu produk maka akan otomatis muncul pada tampilan beranda kamu tanpa perlu repo-repot mencari pada kolom pencarian. 

Artikel Terkait 

Kamu pelaku usaha yang menggunakan Tiktok? Atau kamu pelaku usaha yang menggunakan media sosial lainnya? Konsultasikan dengan Creativedesign.id untuk permasalahan media sosialmu sekarang juga, FREE!! 

Leave a Reply

Chat kami...
1
Butuh bantuan...?
Hi...
Jika Anda butuh bantuan, Chat kami disini ya...!!!