Skip to main content

Media sosial kini sudah menjadi hal yang penting dalam kegiatan manusia, mulai dari berkegiatan transaksi atau sekedar mendapatkan informasi dari suatu platform. Salah satunya ialah Intagram, platform yang satu ini sudha tidka asing lagi dikalangan masyarakat, karena hampir sebagian besar masyarakat tahu dan menggunakan platform ini. Platform ini memang fokus untuk mengabadikan moemnt seperti video dan foto, namun kini kegunaannya bukan hanya untuk itu saja, platform ini kini digunakan sebagai bisnis usaha, bukan sekedar mencari informasi atau mengabadikan moment. 

Banyaknya pengguna dan banyaknya pelaku usaha yang menggunakan platform ini, sehingga platform ini memiliki fungsi yang lain dan dapat beralih menjadi akun bisnis atau akun profesional. Banyak kelebihan yang didapatkan ketika menggunakan instagram bisnis, diantaranya sebagai berikut: 

Lakukan Promosi Menjadi Lebih Mudah 

Dengan menggunakan Instagram bisnis, ini akan memudahkan pelaku usaha unuk melakukan promosi, menjalin kerjasama dengan pihak Instagram akan memberikan keuntungan lebih untuk kamu para pelaku usaha. Pasalnya dengan menggunakan Instagram bisnis jangkauan audiens akan lebih luas, keuntungan yang didapatkan pun akan lebih besar meskipun harus berbayar untuk biaya iklan dan promosi. Promosi yang dilakukan pun melalui Instagram Ads, Instagram story  ataupun toko tersebut. 

Efisien Dengan Fitus Insight 

Kini kamu tidak perlu bolak-balik untuk checl perkembangan penjualan atau daftar , kunjungan audiens untuk melirik online store kamu. Dengan menggunakan fitur insight kamu bisa mengetahui jumlah audiens yang berkunjung ke profilmu, jumlah jangkauan profil, gender, wilayah, hingga usia bisa terdeteksi oleh fitur insight ini tanpa perlu susah payah untuk memantau semuanya. 

Jangkauan Customer Yang Luas 

Penggunaan Instagram bisnis biasanya akan meyakinkan calon customer untuk singgah disuatu akun usaha. Ditambah jangkauan yang luas untuk Instagram bisnis ini karena akun bisnis ini dianjurkan untuk terhubung dengan akun facebook agar audiens lebih mudah menjangkau akun tersebut. 

Terdapat Informasi Kategori Bisnis 

Dalam akun Instagram bisnis, kelebihan salah satunya ialah memiliki informasi kategori bisnis. Biasanya dalam tampilan profil kategori bisnis ini terdaoat pada bio Instagram, dengan adanya kategori ini audiens bisa membedakan jenis kebutuhan yang diinginkan, dan membuat akun tersebut terlihat jauh profesional dibandingkan dengan akun Instagram biasa. 

Terdapat Fitur Kontak dan Alamat 

Adanya fitur kontak dan alamat ini akan memudahkan para calon customer untuk menghubungi atau mengetahui letak lokasi akun usaha tersebut, dan juga meyakinkan customer bahwa akun tersebut profesional dan terhindar dari penipuan oknum-oknum tidak bertanggung jawab. 

Memiliki Pengetahuan Untuk Waktu Menganalisis Target Pasar & Promosi 

Kelebihan yang bisa kamu dapatkan dari Instagram bisnis itu ialah salah satunya bisa mnegetahui waktu yang pas untuk mempromosikan sesuatu dan lebih mudah untuk menganalisis target pasar dikarenakan adanya fitur insight yang sudah merekap dengan mudah banyaknya audeins yang menjangkau dan kapan waktu terbanyak yang mereka kunjungi. 

Artikel Terkait 

Dari beberapa point diatas sudahkah kamu beralih menggunakan Instagram Bisnis? Beralih sekarang juga dan pastikan tampilan Instagrammu menarik dan tertata! Konsultasikan bersama Creativedesign.id sekarang juga terkait tampilan Instagrammu, FREE!! 

Leave a Reply

Chat kami...
1
Butuh bantuan...?
Hi...
Jika Anda butuh bantuan, Chat kami disini ya...!!!