Skip to main content

Perkembangan teknologi kini semakin maju dan pesat, bisa kita akui bahwa teknologi kini sangat membantu dalam aktivitas manusia. Mulai dari berkegiatan berbelanja, urusan pekerjaan, hingga pendidikan kini bisa lebih mudah dilakukan karena teknologi yang pesat.

Termasuk salah satunya ialah dalam bidang marketing atau biasa disebut pemasaran, kini para pelaku usaha banyak yang sudah mulai beralih kepada teknologi yang lebih canggih. Melakukan pemasaran dengan memanfaatkan teknologi salah satunya internet memang lebih mudah dan efisien. Kini banyak pelaku usaha yang menggunakan media sosial untuk melakukan promosi tersebut, berikut beberapa media sosial yang cocok untuk marketing: 

  1. Instagram 

Instagram merupakan salah satu media sosial yang dimana media sosial ini lebih kepada aplikasi yang dapat mengabadikan moment, mulai dari visual yang berupa gambar/foto, video biasa, hingga video reels. Banyak sekali user Instagram sampai hari ini, hingga kini Instagram digunakan bukan sekedar untuk sharing moment. Namun kini Instagram dimanfaatkan sebaik mungkin dalam dunia pemasaran, ditambah kini banyak influencer yang menjadikan Instagram semakin potensial dalam dunia marketing. Tidak sedikit pula pelaku usaha yang memanfaatkan media sosial karena Instagram berpotensi dalam dunia marketing. 

  1. Youtube 

Siapa yang tidak kenal dengan media sosial yang satu ini, semua kalangan pasti tau dengan media sosial yang satu ini. Cukup populer dan sangat diminati banyak kalangan, youtube salah satu yang memiliki potensi juga dalam dunia marketing. Siapa saja bisa menggunakan youtube untuk segala kebutuhan, salah satunya dalam bidang pemasaran. Dalam youtube siapa saja bisa memasang iklan didalam suatu channel, pemasangan iklan sesuai dengan kebutuhan dan space yang disediakan. Ketika audiens sedang menonton suatu konten, biasanya selalu ada iklan yang muncul di tengah-tengah video tersebut. Itu salah satu yang sangat berpotensi memiliki pengaruh dalam dunia marketing.

  1. Facebook

Kini facebook sudah menjadi media sosial yang memiliki fitur untuk di bidang marketing, facebook masih populer hingga detik ini. User facebook pun tidak kalah dengan Instagram, karena mwdia sosial ini pun dapat dikatakan lebih mudah dan luas dalam menyebarkan suatu informasi. Kini facebook memiliki fitur meta, sehingga untuk para pelaku usaha kan lebih mudah dalam mengelola suatu usahnya. 

  1. Tiktok 

Tiktok merupakan media sosial yang akhir-akhir ini cukup populer dan banyak pelaku usaha yang mulai beralih menjadi kepada Tiktok. Penggunaa Tiktok dalam dunia marketing sangat memberikan pengaruh yang cukup signifikan, karena kini emasangan promosi dan iklan yang sangat menarik dan kekinian lebih mendatangkan para calon konsumen,  yang mudah menyerap informasi melalui visualisasi yang kreatif. 

Artikel Terkait 

Mau usaha bisnismu lebih berkembang lagi dan makin grow up? Bisa banget tentunya!! Hanya di Creativedesign.id kalian bisa konsultasikan terlebih dahulu seputar kelola sosmed, atau jasa design lainnya. Hubungi kami sekarang juga!!! 

Leave a Reply

Chat kami...
1
Butuh bantuan...?
Hi...
Jika Anda butuh bantuan, Chat kami disini ya...!!!