Skip to main content

Di zaman yang serba digital ini, kamu pasti tahu bahwa pemasaran secara tradisional sudah tidak terlalu efektif lagi. Kamu perlu berpikir ke depan dan berkembang mengikuti perubahan zaman dan teknologi.

Di sinilah peran content marketing masuk. Tujuan dari content marketing yaitu menarik audiens baru dan mendorong mereka untuk menjadi pelanggan kamu (melakukan pembelian).

Content marketing adalah strategi pemasaran dimana kita merencanakan, membuat, dan mendistribusikan konten yang mampu menarik audiens yang tepat sasaran, kemudian mendorong mereka menjadi pelanggan kamu.

Secara khusus, ada tiga alasan utama kenapa perusahaan menggunakan content marketing.

  1. Meningkatkan penjualan
  2. Penghematan biaya
  3. Pelanggan akan menjadi lebih loyal

Content marketing akan membagikan konten informatif yang relevan, menarik, dan bermanfaat bagi target audiens kamu.

Ada empat bentuk konten:

  1. Kata tertulis
  2. Audio
  3. Video
  4. Gambar-gambar

Hal terpenting untuk diingat adalah bahwa tugas kita adalah menjadi berguna. Tidak ada gunanya membuat konten apapun jika audiens kamu tidak mendapatkan nilai apapun dari konten tersebut.

Ketika dilakukan dengan baik, konten menciptakan ekuitas merek, yang artinya merek kamu menjadi semakin bernilai seiring waktu saat kamu terus membuat konten yang bernilai. Dan semakin kamu membantu audiens kamu, semakin merek kamu akan mendapatkan reputasi sebagai pemimpin di bidang kamu.

Konten memberikan nilai bagi kamu sebagai bisnis adalah melalui traffic organik. Di sinilah orang akan menemukan kamu di beberapa jenis platform pencarian, seperti Google, YouTube, atau podcast, dan mengunjungi konten kamu.

Artikel Terkait :

Jika kamu memiliki masalah tentang bisnis kamu atau ingin berkonsultasi mengenai jasa Design yang tepat bagi brand kamu, feel free untuk menghubungi kami di website resmi kami creativedesign.id dan konsultasikan masalah kamu secara GRATIS

Leave a Reply

Chat kami...
1
Butuh bantuan...?
Hi...
Jika Anda butuh bantuan, Chat kami disini ya...!!!