Skip to main content

8 Cara Mudah Optimasi SEO Blog.

8 Cara Mudah Optimasi SEO Blog – Dari dulu kamu pasti sudah tahu mengenai Blog karena tugas sekolah kan? Yang kamu tahu, pasti cuma buat Blog, ketik, upload, dan selesai. Karena dulu belum ada tujuan jelas tentang pembuatan Blog, kamu hanya buat sesuai yang diperintahkan oleh Gurumu. Lalu semakin dewasa, kamu semakin tertarik dalam dunia Sastra dan memulai karirmu dengan cara menulis di Blog, lalu mensetting Blogmu dengan settingan terbaik.

Nah, walaupun Blogmu sudah di setting dengan baik, tapi tetap harus ada pengoptimasian lho. Karena, kamu pasti menginginkan siapapun yang tengah membaca Blogmu betah berlama – lama kan? Yuk simak penjelasan berikut!:)

Cara Mudah Mengoptimasi SEO Blog.

  1. Kamu harus mengerti dulu apa itu SEO halaman.

SEO halaman adalah langkah optimasi dasar dalam meningkatkan kualitas konten agar mudah dibaca dan dipahami oleh para pembaca di Blog kamu. Tak hanya untuk mempermudah para pembaca memahami kontenmu, namun SEO halaman juga memudahkan mesin pencari atau search engine memahami konteks konten dan relevansi Blogmu dengan keyword yang dicari.

  1. Buat kontenmu dengan judul yang unik.

Mengapa harus unik? Karena, kamu berkompetisi meraih explore dengan kompetitor lain yang mungkin, apabila judulmu bukan judul menarik dan unik, kamu tak akan memiliki kesempatan untuk meningkatkan minat pembaca.

  1. Jangan gunakan permalink yang rumit.

Kalau dari awal permalink kamu sudah sangat rumit, akan sulit untuk mengoptimasi Blogmu. Karena, penggunaan permalink yang sederhana akan memudahkan mesin pencari untuk mengetahui apa yang akan kamu bahas.

  1. Menambahkan design gambar atau video.

Jika targetmu adalah pembaca Milenial, maka kamu harus menyertakan gambar atau video agar mereka tidak bosan melihat isi kontenmu. Karena, sangat jarang Generasi Z membaca buku atau konten tanpa disertai gambar.

  1. Optimasi gambar kamu

Kamu gak ingin kan pembaca kamu kabur begitu aja karena loading lambat cuma gara-gara gambar yang kamu sertakan terlalu besar ukurannya? Maka dari itu, kamu harus memperkecil ukuran gambarmu agar kecepatan loading blogmu tidak terganggu.

  1. Gunakan Heading dan Sub Heading.

Selain  merapihkan isi konten kamu, ternyata Heading juga akan membantu pembaca menemukan poin yang dibutuhkan.

  1. Keyword

Letakkan isi Keyword kamu di 100 kata pertama dalam konten kamu. Tidak selalu harus di kata pertama, tempatkan Keywordmu dengan susunan kata yang akan menarik para pembaca. Tapi sangat disarankan berada di paragraf pertama, karena, paragraf pertama harus memberikan kesan terbaik kepada para pembaca.

  1. Menggunakan internal link

Penting bagi kamu untuk menambahkan internal link agar memudahkan para pembaca kamu berpindah dari kontenmu yang sedang mereka baca ke kontenmu yang belum pernah mereka baca. Dengan internal link, kamu bisa menunjukan keterkaitan antar konten di Blog mu.

Apa kamu sudah memahami kiat yang telah kami berikan?:) Jika kamu puas dengan pelayanan kami, silahkan kembali mengunjungi web untuk artikel selanjutnya.

Artikel Terkait : 3 Keuntungan Ketika Kamu Mengembangkan Bisnis Dengan Google Ads.

Agar maksimal, kamu harus langsung mempraktekkan ya:) Jika kamu memiliki masalah tentang bisnis kamu, feel free untuk menghubungi kami di website resmi kami creativedesign.id dan konsultasikan masalah kamu secara GRATIS 🙂

Leave a Reply

Chat kami...
1
Butuh bantuan...?
Hi...
Jika Anda butuh bantuan, Chat kami disini ya...!!!