Skip to main content

7 Tips Agar Designmu Semakin Menarik!

tips agar design menarikBegini 7 Tips Agar Designmu Semakin Menarik! – Semakin lama, semakin banyak pula kemajuan zaman. Dan kemajuan itu berdampak pada segala aspek, termasuk dalam bidang teknologi. Pada zaman sekarang, masyarakat lebih menyukai bermain media sosial dan menonton media, entah itu Televisi, YouTube, Livestreaming dan lain-lain. Pada masa kini, khalayak juga lebih memilih mengembangkan bisnis mereka dalam dunia digital. Dan mereka akan membutuhkan Seni Grafis, entah untuk membuat toko mereka terlihat rapih, atau membuat toko mereka terlihat unik.

Design Grafis yang indah dan unik pasti akan menarik banyak konsumen. Karena itu, banyak Perusahaan yang mementingkan bagaimana karya Grafis yang akan mereka tampilkan. Alasan mengapa Design kamu harus memiliki keunikan dan keindahan yang berbeda dari kompetitormu yang lain yaitu, agar pesan tersirat dalam Designmu tersampaikan dengan baik dan hal itulah yang akan membuat bisnismu meningkat.

Inilah 7 Tips Agar Design Semakin Menarik!

  1. Seimbangkan tone warna dalam design kamu.

Warna memiliki arti, maka dari itu kamu harus memperhatikan dengan teliti apakah pemilihan warna Design kamu sudah tepat? Kamu harus mengerti, bahwa disetiap warna akan mengekspresikan emosi yang berbeda, dan tentu arti nya pun akan berbeda.

  1. Tentukan font yang akan kamu gunakan.

Jika kamu memilih font yang kamu sukai dan tidak kamu sesuaikan dengan makna dari Design yang kamu buat, maka Design kamu tidak akan bisa berkomunikasi dengan konsumen mu untuk menyampaikan makna tersirat tersebut.

  1. Komposisi Design yang tepat.

Hal yang harus kamu perhatikan pada saat membuat Design yaitu komposisi yang tercakup dalam Design tersebut. Perhatikan elemen apa yang kamu komposisikan dalam Designmu, jangan terlalu memakai banyak elemen tambahan, namun jangan terlalu sedikit dan tempatkan elemen yang kamu pilih secara tepat agar terlihat sempurna.

  1. Sesuaikan Design kamu dengan apa yang akan kamu sampaikan ke konsumenmu.

Kalau kamu membuat Design tanpa tau apa yang akan kamu sampaikan kepada konsumenmu, maka Designmu  akan sia-sia karena tak memiliki arti apa-apa. Maka, sebelum kamu membuat design, susunlah dulu kalimat apa yang sekiranya akan kamu sampaikan dalam Design mu yang memiliki arti tersirat tersebut.

  1. Designmu harus dimengerti oleh semua orang.

Design bukan hal abstrak seperti lukisan yang hanya bisa dimengerti artinya oleh sebagian orang. Design mu harus bisa berkomunikasi dengan siapapun. Entah anak-anank, remaja, dewasa, bahkan orang tua. Pesan yang akan kamu sampaikan harus tergambarkan secara sederhana.

  1. Designmu harus Eyecatching

Apa itu eyecatching? Eyecatching yaitu menarik perhatian. Ketika kamu memajang design kamu, orang akan tertarik pada Designmu dan pada akhirnya Designmu akan menjadi Design yang pertama kali dilihat oleh konsumenmu.

  1. Design kamu harus terlihat simple namun elegan!

Dengan seluruh penjelasan diatas, kamu pasti akan berpikir bahwa kamu harus membuat Design yang sangat kompleks dan rumit agar dapat memenuhi tips tersebut. Jika benar kamu berpikir seperti itu, maka pemikiranmu salah. Kamu harus membuat Design yang simple namun tetap terlihat elegan. Maka dari itu kamu harus menyusun pesan yang kamu sampaikan secara sederhana, dan ulangi dari tips awal:)

Apa kamu sudah memahami tips agar Design kamu semakin menarik?:) Jika kamu puas dengan pelayanan kami, silahkan kembali mengunjungi web untuk artikel selanjutnya.

Artikel Terkait : Manfaat Membuat Logo Bagi Brandmu, Mudah Dikenal Banyak Orang

Agar maksimal, kamu harus langsung mempraktekkan ya:) Jika kamu memiliki masalah tentang bisnis kamu, feel free untuk menghubungi kami di website resmi kami creativedesign.id dan konsultasikan masalah kamu secara GRATIS 🙂

Leave a Reply

Chat kami...
1
Butuh bantuan...?
Hi...
Jika Anda butuh bantuan, Chat kami disini ya...!!!