Skip to main content

5 Alasan Kenapa Harus Berjualan Di Instagram.

5 Alasan Kenapa Harus Berjualan Di Instagram –  Di masa pandemik seperti ini, memang mengharuskan kita memiliki platform jualan online. Dengan maraknya PHK di setiap tempat, membuat sebagian warga Indonesia menjadi pengangguran. Dan menjual produk secara online adalah jalan terbaik demi terus memutar roda kehidupan. Apa kamu akan melewati hal baik seperti ini? Apa kamu terus ingin stuck atau berhenti dan tetap menjadi pengangguran? Yuk simak penjelasan berikut ini!

Alasan mengapa kamu harus berjualan di Instagram :

  1. Instagram platform terbesar!

Instagram adalah salah satu platform terbesar dan dengan perkembangan sangat pesat. Di awal 2015, dimana pertama kali Instagram muncul, Instagram sudah menjadi sangat popular. Awal 2017, Instagram memiliki 400 juta pengguna. Dan pada desember 2019 kemarin, Instagram telah mencapai 1 miliar pengguna! Ini alasan utama mengapa kamu harus mulai berjualan di Instagram. Selain penggunanya yang mencapai 1 miliar, kamu juga dapat menjangkau secara meluas dan tak hanya pengguna dari Indonesia saja.

  1. Instagram digunakan oleh Generasi Millenial.

Dengan sebagian pengguna Instagram yang mayoritas adalah anak muda, sangat mudah menarik hati mereka. Apalagi di rentang umur 18-29 adalah saat-saatnya mereka senang berbelanja kebutuhan dan koleksi untuk mereka bahkan orang terkasih. Dengan market yang tertarget seperti itu, apa kamu rela kehilangan target market yang sangat bagus hanya karena kamu tak ingin memanfaatkan platform Instagram?

  1. Mudah untuk promosi.

Kemudahan yang diberikan oleh Instagram adalah promosi. Dengan fitur Instagram Ads, mengandalkan endorsement, hastag, atau melalui giveaway, kamu akan mudah meraih pengguna yang memiliki minat terhadap apa yang kamu jual.

  1. Meningkatkan brand bukan lagi hal yang sulit.

Kamu hanya perlu menyelaraskan setiap gambar yang kamu post di Instagram, dengan editan, memiliki logo brand, dan dengan angel yang tepat, kamu akan mampu meraih minat pengguna untuk membeli barang atau jasa yang kamu tawarkan. Hal tersebut juga sebagai portofolio kamu yang dapat dilihat oleh para pengguna Instagram.

  1. Interaksi yang tinggi.

Pengguna Instagram memiliki interaksi yang tinggi dibandingkan dengan sosial media yang lain. Hal ini dikarenakan, Instagram adalah platform dengan tampilan sederhana dan memudahkan pengguna melakukan interaksi seperti like, komentar, menonton video, repost, dan chatting. Dan jika konten kamu sudah terkenal, banyak pengguna yang akan menjadi followers kamu dan akhirnya membeli.

Apa kamu sudah memahami alasan kamu harus berjualan di Instagram seperti yang telah kami jelaskan?:) Jika kamu puas dengan pelayanan kami, silahkan kembali mengunjungi web untuk artikel selanjutnya.

Artikel Terkait : 3 Tips Agar Online Shop Kamu Laku Keras.

Jika kamu memiliki masalah tentang bisnis kamu atau ingin berkonsultasi mengenai jasa Design yang tepat bagi brand kamu, feel free untuk menghubungi kami di website resmi kami creativedesign.id dan konsultasikan masalah kamu secara GRATIS 🙂

One Comment

Leave a Reply

Chat kami...
1
Butuh bantuan...?
Hi...
Jika Anda butuh bantuan, Chat kami disini ya...!!!