3 Tips Agar Online Shop Kamu Laku Keras!

3 Tips Agar Online Shop kamu laku keras! – Hai kamu penggiat digital marketing, Instagram adalah platform yang tepat untuk menjangkau banyak orang ya. Nah, kalau kamu sudah memiliki bisnis online di Instagram, pasti kamu sering bingung bagaimana ya kamu akan mendapatkan reach dan agar barangmu dapat terjual? Yuk kita bahas satu-satu.

Tips jitu meningkatkan penjualan agar laku keras!

 

  1. Harus ada interaksi diantara kamu dan konsumen.

Hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah, jangan sampai Instagram kamu isinya hanya berjualan. Cobalah untuk saling menyapa dengan para calon konsumen kamu. Coba untuk sharing tips mengenai produk kamu, atau sekedar bertanya bagaimana kabar mereka hari ini, atau ada cerita apa di hari yang sedang mereka jalani. Karena, akan sangat membosankan apabila Instagram kamu hanya dipenuhi barang dagangan kamu.

Kamu harus mengerti, bahwa untuk mendapatkan feedback, kamu harus mulai dari hal sepele seperti menyapa. Walaupun sepele, ternyata itu akan berdampak besar bagi usaha kamu. Jadi, jangan Cuma upload barang dagangan atau jasa kamu saja ya.

 

  1. Adakan penawaran.

Conton penawaran apa sih? Pasti kamu berpikir seperti ini “kak ini harganya Rp. 57.000 ya? Bisa gak jadi Rp. 22.000 aja?” terus kamu jawab “oh bisanya Rp. 50.000 aja kak” terus ujungnya debat sama konsumen hehe. Bukan penawaran yang seperti itu ya.

Penawaran yang di maksud adalah misal kamu menawarkan Hoodie, nah di design produk atau caption kamu tertulis

“DISKON 20% DARI HARGA ASLI! DISKON HANYA BERLAKU DIHARI INI!”

Jadi, kamu memberikan penawaran diskon sebesar 20%.

Atau misal kamu menawarkan baju hasil design kamu dan di design produk atau caption kamu tertulis

LIMITED EDITION! HANYA ADA 5 DI INDONESIA! BELI SEKARANG JANGAN MAU KALAH SAMA KIM KARDASHIAN”

Lho apa hubungannya ya? Hehe, itulah strategi marketing. Nah, penawaran yang kamu berikan berarti limited atau terbatas jadi gak semua orang dapat ya.

Atau misal lagi nih ya, kamu menawarkan sepatu buatan kamu, dan di design produk atau caption kamu tertulis

BELI 2 SEPATU SEMUA VARIAN CASHBACK 100% SAMPAI RP. 25.000”

Lho, gratis dong, kan diskon 100%? Ya enggak, itu kan udah ada penjelasannya kalau Cuma sampai Rp. 25.000. Lagi-lagi, itu adalah strategi marketing.

 

  1. Jadilah yang terbaik bagi konsumen.

Kalau dari awal sudah tidak ada interaksi, dan tidak ada penawaran, lalu kamu tambah dengan sikap kamu yang ketus. DIJAMIN  100% gak akan ada yang beli di kamu. Kamu harus tetap ramah ketika calon konsumen kamu hanya bertanya macam-macam tanpa membeli. Karena kadang, mereka berpikir terlebih dahulu. Yang harus kamu lakukan ketika menghadapi situasi tersebut yaitu kamu harus terus meyakinkan mereka bahwa produk kamu adalah sesuatu yang berkualitas sesuai keinginan mereka, mutu produk yang terjamin agar ekspektasi tinggi mereka terhadap produk kamu tak berujung kecewa yang akan membuat bisnis kamu tak berkembang.

Apa kamu mengerti tips berjualan di Instagram seperti yang telah kami jelaskan?:) Jangan lupa ptaktek ya, karena percuma jika kamu hanya membaca saja. Jika kamu puas dengan pelayanan kami, silahkan kembali mengunjungi web untuk artikel selanjutnya.

Artikel Terkait : 5 Alasan Kenapa Harus Berjualan Di Instagram.

Jika kamu memiliki masalah tentang bisnis kamu atau ingin berkonsultasi mengenai jasa Design yang tepat bagi brand kamu, feel free untuk menghubungi kami di website resmi kami creativedesign.id dan konsultasikan masalah kamu secara GRATIS 🙂

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Chat kami...
1
Butuh bantuan...?
Hi...
Jika Anda butuh bantuan, Chat kami disini ya...!!!